Kaka Akui Sempat Tolak Tawaran £100 Juta Manchester City

By Admin


nusakini.com - Bintang Brasil Kaka mengungkapkan bahwa ia pernah menolak kesempatan untuk pindah ke Manchester City di angka £100 juta pada 2009 silam.

Gelandang serang tersebut, yang untuk saat ini membela Orlando City di MLS, waktu itu masih berada di puncak performanya dan menjadi bagian penting dari AC Milan, sedangkan City baru saja diakuisisi oleh Sheikh Mansour.

Pemilik baru City langsung menunjukkan ambisinya dengan berusaha menawarkan rekor transfer dunia kepada Kaka, namun sang pemain mengaku tidak menemui kesepakatan.

“Negosiasinya [dengan City] berjalan sangat jauh. Satu-satunya hal yang memisahkan City dan saya hanya kalimat akhir,” demikian Kaka kepada FourFourTwo.

“Waktu itu kita telah sampai di titik soal bahasan angka dan rincian detail. Gaji yang ditawarkan juga jauh lebih besar ketimbang yang saya dapatkan di Milan. Dan saya waktu itu membayangkan bagaimana kehidupan saya di Inggris, rutinitas seperti apa yang bakal saya jalani di klub, seperti apa kesulitan yang akan ditemui anak-anak saya atau istri saya. Semuanya itu berkecamuk di dalam kepala saya.”

Adapun tawaran itu mengejutkan Kaka karena City mendekati Milan tanpa menghubunginya terlebih dahulu. Ia menambahkan: “Saya benar-benar tidak tahu bahwa City tertarik merekrut saya sampai mereka melayangkan tawaran resminya kepada Milan. Mereka langsung menghubungi Milan.

“Saya akhirnya membuat keputusan bahwa itu bukan waktu yang tepat untuk bergabung dengan City, dan permasalahan utama [di balik penolakan itu] adalah ketidakpastian mengenai proses pembangunan klub tersebut.

“Saya tidak tahu akan seperti apa skuat mereka dan saya tidak yakin itu akan berhasil.

  “Waktu itu saya hanya ditawari untuk berpindah dari satu klub histrois dan sukses di Eropa [Milan] ke sebuah tim yang baru mengawali proyeknya, di mana saya akan dijadikan pemain besar pertama mereka. Lebih aman saya bertahan di Milan.” 

City lantas menghabiskan dana belanja sebesar £100 juta tersebut untuk merekrut sejumlah pemain dan memenangkan gelar Liga Primer pada 2011/12.

Sementara itu, Kaka justru tidak bertahan lama di Milan karena dijual ke Real Madrid di musim panas tersebut. (fft/om)